Konsultan adalah seorang atau team yang terdiri dari tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan dalam bidang keahlian tertentu, misalnya akuntansi, pajak, lingkungan, biologi, hukum, koperasi, legalitas perusahaan, sertifikasi dan lain-lain. Perbedaan antara seorang konsultan dengan ahli biasa adalah sang konsultan bukan merupakan pegawai perusahaan sang customer, melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di sebuah perusahaan kepenasihatan, serta berurusan dengan berbagai customer dalam satu waktu.

Jadi, konsultan ISO 27001 adalah sebuah team yang membantu perusahaan atau organisasi dalam mengajukan Sertifikat ISO 27001 kepada lembaga sertifikasi, ibarat menjadi perantara, dengan tujuan untuk mempermudah perusahaan atau organisasi. Konsultan akan membantu perusahaan dalam mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk memenuhi kriteria dalam mendapatkan sertifikasi.

Konsultan akan mendampingi perusahaan atau organisasi dalam melakukan implementasi sistem ISO 27001 ke dalam proses bisnis perusahaan atau organisasi. Jika ada ketidaksesuaian, maka sang konsultan akan membimbing atau mengarahkan yang bersangkutan untuk memperbaikinya. Konsultan ISO 27001 akan mendampingi perusahaan hingga perusahaan mampu berdiri sendiri dalam mengimplementasikan sistem ISO sesuai dengan standar atau persyaratan yang dituntut oleh ISO.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai konsultan ISO 27001, Silahkan Klik www.sertifikasiiso.co.id

One thought on “Konsultan ISO 27001

  • 21/05/2021 at 10:25 am
    Permalink

    Kami berencana ingin mesertisifikasi ISO 270001, kami merupakan perusahaan Property Management dan Engineering.
    Team kami telah berpengalaman lebih dari 20 tahun khususnya dalam bidang engineering baik sebagai auditor maupun Technical Assistance Project Development.

    Kami ini mengetahui proses dan biaya nya berapa?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat