Sertifikat ISO 14001 adalah seritifikat yang diberikan kepada perusahaan atau organisasi yang telah memenuhi standar yang berlaku mengenai spesifikasi internasional untuk sistem manajemen lingkungan (SML) yang membantu perusahaan atau organisasi Anda mengidentifikasi, memprioritaskan, dan mengatur risiko-risiko lingkungan sebagai bagian dari praktek bisnis normal, baik produk maupun jasa. Sertifikat ISO 14001 didesain untuk seluruh jenis perusahaan dan organisasi tanpa mempersyaratkan lokasi dan ukuran.

Sertifikasi ISO 14001 memberikan sejumlah manfaat untuk perusahaan atau organisasi. Diantaranya adalah mengurangi biaya. ISO 14001 menuntut komitmen perbaikan terus menerus, maka penetapan objektif dari perbaikan tersebut akan membantu serta mendorong penggunaan bahan mentah yang lebih efisien sehingga biaya bisa dikurangi. 

Mengatur kepatuhan terhadap hukum. Sertifikasi ISO 14001 bisa membantu organisasi dengan cara mengurangi upaya yang dibutuhkan untuk mengatur kepatuhan hukum dan dalam manajemen risiko lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi. Mengurangi duplikasi upaya. Sistem manajemen perusahaan atau organisasi bisa digabungkan dengan persyaratan ini dan standar manajemen lainnya menjadi sebuah sistem bisnis tunggal yang bisa mengurangi duplikasi dan biaya. 

Mengelola reputasi perusahaan atau organisasi. Sertifikasi ISO 14001 dapat membantu mengurangi risiko yang terkait dengan biaya atau merusak reputasi perusahaan atau organisasi yang berhubungan dengan pembersihan atau litigasi dan membangun citra publik perusahaan terhadap klien, badan pengawas dan pemangku kepentingan kunci lainnya.

Menjadi pemasok pilihan & menambah manfaat kompetitif. Sertifikasi ISO 14001 memungkinkan perusahaan atau organisasi untuk bekerja dengan perusahaan yang menggaris-bawahi dan mengutamakan perusahaan yang ramah lingkungan. Kemudahan berintegrasi. Sertifikat ISO 14001 berbasis sistem manajemen. Dan standar ini didukung oleh siklus Deming, yaitu ‘Plan Do Check Act’ sama dengan standar sistem manajemen lain yang bisa digabungkan dengan ISO 9001, 45001 dan sistem manajemen lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai sertifikat ISO 14001, Silahkan Klik www.sertifikasiiso.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat