Sertifikat ISO 27001 adalah sistem manajemen keamanan informasi yang diakui secara internasional, yang menjadi tolak ukur global untuk sistem manajemen mutu.

Sertifikat ISO 27001 menetapkan persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajamen keamanaan informasi yang ditangan oleh perusahaan.

Sertifikat ISO27001 bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk (barang atau jasa),

namun diharapkan bahwa jasa atau produk yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen kualitas international, akan berkualitas baik dan memenuhi standar yang berlaku.

Sertifikat ISO27001 merupakan kesepakatan internasional yang digunakan untuk menentukan standar universal

yang berlaku untuk semua organisasi mengenai produk dan layanan yang memenuhi harapan pelanggan dan syarat peraturan.

Setifikat ISO27001 tidak mensyaratkan cara tertentu tentang bagaimana organisasi harus memenuhi persyaratan, melainkan hanya menunjukkan mengenai pedoman yang harus dipenuhi.

Untuk mendapatkan Sertifikat ISO27001, perusahaan terlebih dahulu melakukan training dan implementasi dari standar tersebut, lalu melalui proses audit. Jika lembaga sertifikasi menilai bahwa organisasi telah lulus dan memenuhi standar, sertifikat27001 akan diterbitkan.

Namun, jika ternyata hasil implementasi dan audit belum memenuhi kriteria yang diinginkan, maka proses tersebut akan diulang kembali supaya organisasi memenuhi standar.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai sertifikasi ISO 27001, Silahkan Klik www.sertifikasiiso.co.id

PT. CAC Consulting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat